Tips Sehat Sebelum Olahraga

Pernahkah dikala melaksanakan olahraga ibarat lari atau jogging kemudian sehabis beberapa usang perut Anda terasa tegang? Kram perut yang terjadi dikala olahraga biasanya menjadikan rasa sakit yang tajam pada salah satu sisi perut. Penyebab pastinya belum diketahui namun hal ini ialah hal yang masuk akal terjadi bahkan pada atlet profesional sekalipun.
Salah satu perkiraan penyebab terjadinya kram perut dikala olahraga ialah badan yang kekurangan elektrolit, potassium, dan juga oksigen alasannya badan banyak mengeluarkan keringat. Berikut ialah yang sanggup dilakukan untuk mencegah terjadinya kram perut dikala olahraga.

Obat Kram Perut dan Tips Sehat Sebelum Olahraga

Lakukan pemanasan
Pemanasan ialah proses yang penting dilakukan sebelum olahraga. Otot yang diajak bekerja pribadi dengan intensitas tinggi sanggup mengakibatkan kram terutama olahraga yang fokus pada otot-otot perut. Begitu juga dikala akan mengakhiri olahraga, kurangi intensitas secara perlahan jangan pribadi mendadak berhenti.
Melakukan olahraga secukupnya
Jika Anda belum terbiasa jogging jarak jauh atau lari terlalu cepat sebaiknya jangan pribadi melakukannya. Otot-otot perut Anda belum siap untuk melaksanakan acara fisik di luar kebiasaan meski telah melaksanakan pemanasan. Lakukan olahraga dengan santai dan tidak memaksakan diri sehingga perut menjadi gampang kram.

Jaga badan tetap terhidrasi

Salah satu penyebab kram otot ialah badan yang kehilangan banyak cairan alasannya keringat. Oleh alasannya itu minum air untuk tetap menjaga kadar cairan sebelum, selama, dan sehabis berolahraga. Beberapa jam sebelum olahraga minum air sebanyak 2 gelas, jikalau perut sudah mulai terasa nyeri sebaiknya isitirahat dulu hingga rasa nyerinya hilang.

Hindari kuliner berat

Memang disarankan untuk mengkonsumsi kuliner sebelum berolahraga biar badan mendapat energi dari kalori makanan. Tetapi konsumsi kuliner yang tidak terlalu berat beberapa jam sebelum olahraga. Olahraga dengan perut yang penuh akan memudahkan terjadinya kram perut.

Latihan pernapasan

Saat melaksanakan pemanasan, tidak hanya menyiapkan otot-otot badan saja untuk olahraga tetapi juga melaksanakan latihan pernapasan. Hirup banyak-banyak oksigen biar otot-otot mendapat suplai yang cukup. Atur intensitas olahraga Anda biar nafas tidak jadi sesak alasannya kekurangan oksigen.
Berikut tips sebelum olah raga yang sanggup kami sampaikan, semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat : Kuramo Indonesia

Author: karim6000